Kamis, 11 November 2010

Tumbuhan Sarang Semut

Herbal Sarang Semut
Herbal 1000 Macam Penyakit
Ringan & Berat

Di kalangan pecinta pengobatan herbal, akhir-akhir ini SARANG SEMUT telah menjadi idola. Betapa tidak, tanaman turun temurun yang sudah lama dikonsumsi penduduk asli Papua itu AMPUH MENGOBATI bahkan menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya KANKER, lantaran kandungan senyawa aktif di dalamnya. Fenomena ini cukup beralasan, karena banyak peneliti membuktikannya melalui beragam kajian ilmiah.

Misalnya :

Dalam sebuah Uji in Vitro, telah terbukti bila SARANG SEMUT ampuh mengatasi SEL KANKER. Yang membuktikan keampuhan itu ialah Qui Kim Tran dari University National of Hochimin City dan koleganya Yasuhiro Tezuka, Yuko Harimaya dan Arjun Hari Banskota. Ketiga orang sejawat Qui itu bekerja di Toyama Medical and Pharmaceutical University. Dalam penelitiannya, Qui menggunakan SARANG SEMUT berbobot dua hingga tiga kilo itu, kemudian diekstrak dengan berbagai pelarut seperti air, methanol dan campuran methanol air. Mereka lantas menumbuhkan tiga sel kanker yang mudah menyebar ke bagian tubuh lain seperti KANKER SERVIKS, PARU dan USUS. Masing-masing ekstraksi itu lalu diberikan kepada setiap sel KANKER. Hasilnya, menakjubkan. SARANG SEMUT mempunyai aktifitas antiproliferasi, yang dalam dunia kedokteran berarti pertumbuhan sel sangat cepat dan abnormal. Dan KANKER termasuk dalam perkembangan sel cepat dan tak terkendali itu. Maka antiproliferasi yang ada di SARANG SEMUT mampu menghambat proses perbanyakan sel tersebut. Riset ini pula yang meneguhkan pengalaman empiris banyak orang SEMBUH dari KANKER.
-------------------------------------------------

SENYAWA AKTIF YANG POSITIF

Setelah melakukan serangkaian Uji Penapis Kimia pada tumbuhan SARANG SEMUT, hasilnya memaparkan bila tumbuhan berbatang gemuk ini mengandung senyawa kimia dari golongan flavonoid dan tannin. Hasil ini diketahui setelah beberapa peneliti meneliti SARANG SEMUT untuk mengetahui bagaimana sistem pertahanan diri tumbuhan tersebut.

Selain senyawa aktif di atas, dalam SARANG SEMUT juga ditemukan kandungan bermanfaat lainnya seperti : tokoferol, magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium, dan seng. Berikut keterangan singkat dari beberapa senyawa aktif yang terkandung di dalam SARANG SEMUT :

  • FLAVONOID : Dalam tubuh manusia berfungsi sebagai antioksidan, sehingga sangat baik sebagai pencegahan KANKER. Bahkan penelitian-penelitian mutakhir telah mengungkap bahwa flavonoid juga berguna untuk pengobatan KANKER. Selain itu flavonoid mampu melindungi struktur sel, meningkatkan efektifitas vitamin C, Anti Inflamasi, Mencegah keropos tulang, Antibiotik, termasuk Melemahkan virus HIV/AIDS dan Virus Herpes.
  • TANIN : Astrigen yang mengikat dan mengendapkan protein berlebih dalam tubuh. Di bidang pengobatan, tanin digunakan untuk mengobati Diare, Menghentikan pendarahan, (hemostatik) dan wasir. Karena itu, kemampuan SARANG SEMUT diduga kuat berkaitan dengan kandungan zat ini
  • POLIFENOL : Banyak ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, serta biji-bijian. Rata-rata seseorang mengonsumsi polifenal sehari samap 23 mg. Khaisat dari polifenal ini sebagai anti-mikroba, dan menurunkan kadar garah.
  • TOKOFEROL : Penelitian telah menunjukkan bila alfa tokoferol pada konsentrasi 12 ppm telah mampu meredam radikal bebas hingga 96 persen. Sedangkan SARANG SEMUT kaya antioksidan tokoferol sampai sekitar 313 ppm. Maka tidak heran, herbal ini dikenal memiliki reaksi cepat dalam membantu menumpas KANKER, TUMOR, dan berbagai bentuk benjolan yang bisa menjadi TUMOR atau KANKER.
  • KALSIUM :Kalsium yang terkandung dalam tumbuhan SARANG SEMUT berfungsi untuk membantu proses kerja jantung, reaksi sistem syaraf, dan proses pembekuan darah.

KHASIAT SARANG SEMUT :
  1. KANKER dan TUMOR (KANKER : OTAK, HIDUNG, PAYUDARA, LEVER, PARU-PARU, USUS, RAHIM, KULIT, DARAH dan PROSTAT)
  2. GANGGUAN JANTUNG
  3. STROKE RINGAN dan BERAT
  4. AMBEIEN / WASIR
  5. BENJOLAN-BENJOLAN PADA PAYUDARA
  6. GANGGUAN FUNGSI GINJAL dan PROSTAT
  7. MELANCARKAN PEREDARAN DARAH
  8. MIGREN
  9. DIABETES
  10. PARU-PARU / TBC
  11. REMATIK / ENCOK / ASAM URAT
  12. SAKIT MAAG / KEPUTIHAN
  13. MELANCARKAN ASI
  14. MENSTRUASI TIDAK TEPAT WAKTU
  15. SANGAT COCOK BAGI KAUM PEREMPUAN YANG HABIS MELAHIRKAN
  16. MEMULIHKAN GAIRAH SEKS
CARA PAKAI :

Dalam 100 gram direbus dengan 3 liter air sampai mendidih kemudian disaring lalu diminum secara rutin selama 1 bulan
Untuk pencegahan : 3 gelas sehari
Untuk Pengobatan : 6 gelas sehari
Warna dan rasanya sama dengan teh.
Direbus berulang-berulang sampai airnya putih (maksimal 4 kali rebusan)
Lebih nikmat dicampur dengan madu.

CATATAN :
  • Tidak dianjurkan untuk wanita hamil
  • Tidak ada efek samping (over dosis)